Plugin WordPress untuk Membuat Daftar Toko Online

Apakah Anda ingin menciptakan daftar toko online yang menarik dan mudah dikelola? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa plugin WordPress yang dapat membantu Anda membuat daftar toko online yang menakjubkan. Plugin-plugin ini memiliki fitur yang kaya dan dapat membantu Anda mengelola toko online dengan mudah. Pilihlah plugin yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan mulailah menjalankan toko online yang sukses.

1. WooCommerce

WooCommerce adalah plugin WordPress yang sangat populer untuk membuat toko online. Plugin ini menawarkan beragam fitur yang memungkinkan Anda menjalankan toko online dengan mudah. Anda dapat mengelola produk, menerima pembayaran, melacak inventaris, dan banyak lagi. WooCommerce juga memiliki banyak tema dan ekstensi yang dapat membantu Anda mengkustomisasi toko online Anda. Plugin ini ideal bagi pemula maupun pengguna yang lebih berpengalaman dalam menjalankan toko online.

2. Easy Digital Downloads

Jika Anda menjual produk digital seperti e-book, musik, atau file lainnya, Easy Digital Downloads adalah pilihan yang sempurna. Plugin ini dirancang khusus untuk menjual produk digital, dan menyediakan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh penjual produk digital. Anda dapat mengatur lisensi, mengelola unduhan, dan melacak penjualan dengan mudah. Plugin ini juga memiliki integrasi dengan berbagai layanan pembayaran populer, seperti PayPal dan Stripe.

3. WP eCommerce

WP eCommerce adalah plugin WordPress gratis yang kuat untuk membuat toko online. Plugin ini memiliki fitur-fitur yang lengkap, termasuk manajemen produk, pengaturan pengiriman, dan pemrosesan pembayaran. Anda juga dapat mengkustomisasi tampilan toko online Anda menggunakan tema dan ekstensi yang disediakan oleh plugin ini. WP eCommerce adalah pilihan yang bagus bagi pemula yang ingin mencoba menjalankan toko online dengan mudah.

4. Jigoshop

Jigoshop adalah plugin WordPress yang cepat dan andal untuk membuat toko online. Plugin ini memiliki berbagai fitur yang memungkinkan Anda mengelola produk, melacak inventaris, dan menerima pembayaran dengan mudah. Jigoshop juga memiliki banyak tema dan ekstensi yang dapat membantu Anda mengkustomisasi tampilan dan fitur toko online Anda. Plugin ini cocok bagi pengguna yang mencari solusi sederhana namun efektif untuk menjalankan toko online.

BACA JUGA  Tema WordPress untuk Situs Olahraga dan Kebugaran

5. Cart66

Cart66 adalah plugin WordPress yang menyediakan fitur-fitur lengkap untuk menjalankan toko online. Plugin ini mencakup manajemen produk, pengaturan pengiriman, pemrosesan pembayaran, dan banyak lagi. Cart66 juga memiliki integrasi dengan berbagai layanan pembayaran populer, seperti PayPal dan Stripe. Plugin ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan toko online tanpa perlu pengetahuan teknis yang mendalam.

6. Ecwid

Ecwid adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat toko online dan menyematkannya ke situs web Anda dengan mudah. Plugin ini memberikan berbagai fitur untuk mengelola toko online, termasuk manajemen produk, pengaturan pengiriman, dan pemrosesan pembayaran. Ecwid juga memiliki integrasi dengan berbagai platform e-commerce populer, seperti Facebook, Instagram, dan eBay. Plugin ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin menjalankan toko online melalui berbagai platform.

7. MarketPress

MarketPress adalah plugin WordPress yang kuat dan fleksibel untuk membuat toko online. Plugin ini menyediakan fitur-fitur yang lengkap, termasuk manajemen produk, pengaturan pengiriman, pemrosesan pembayaran, dan banyak lagi. MarketPress juga memiliki integrasi dengan berbagai layanan pembayaran terkenal, seperti PayPal dan Stripe. Plugin ini cocok bagi pengguna yang mencari solusi lengkap untuk menjalankan toko online dengan mudah.

8. Shopify

Shopify adalah platform e-commerce terkemuka yang juga menyediakan plugin WordPress. Plugin ini memungkinkan Anda menyematkan toko online Shopify ke situs web WordPress Anda. Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat mengelola produk, menerima pembayaran, melacak inventaris, dan banyak lagi. Shopify juga menawarkan berbagai tema dan ekstensi yang dapat membantu Anda mengkustomisasi toko online Anda. Plugin ini ideal bagi pengguna yang ingin menggunakan kekuatan Shopify dalam menjalankan toko online mereka.

9. BigCommerce

BigCommerce adalah platform e-commerce yang populer dan dapat diintegrasikan dengan WordPress menggunakan plugin resmi. Plugin ini memberikan fitur-fitur lengkap untuk menjalankan toko online, termasuk manajemen produk, pengaturan pengiriman, pemrosesan pembayaran, dan banyak lagi. BigCommerce juga menawarkan berbagai tema dan ekstensi yang dapat membantu Anda mengkustomisasi tampilan dan fitur toko online Anda. Plugin ini cocok bagi pengguna yang mencari solusi yang kuat dan mudah digunakan.

10. Dokan

Dokan adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat toko online multivendor. Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat mengizinkan pengguna lain untuk menjual produk di situs web Anda. Plugin ini menyediakan fitur-fitur yang lengkap untuk mengelola toko online multivendor, termasuk manajemen produk, pengaturan pengiriman, pemrosesan pembayaran, dan banyak lagi. Dokan juga memiliki integrasi dengan berbagai layanan pembayaran populer, seperti PayPal dan Stripe.

BACA JUGA  Cara Mengganti Format Tanggal di Situs WordPress

11. WP Simple Pay

WP Simple Pay adalah plugin WordPress yang dirancang khusus untuk menerima pembayaran melalui Stripe. Plugin ini memungkinkan Anda membuat tombol pembayaran yang dapat disematkan di situs web Anda. Anda dapat mengatur harga, mengelola produk, dan melacak pembayaran dengan mudah. WP Simple Pay adalah pilihan yang bagus bagi pengguna yang ingin menjual produk atau menerima pembayaran dengan cepat dan mudah.

12. WP-Lister

WP-Lister adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda menjual produk dari toko online Anda di platform seperti eBay dan Amazon. Plugin ini menghubungkan situs web WordPress Anda dengan akun penjual Anda di platform e-commerce tersebut. Anda dapat mengelola produk, mengatur harga, dan melacak pesanan dengan mudah. WP-Lister adalah pilihan yang bagus bagi pengguna yang ingin memperluas jangkauan penjualan mereka melalui platform e-commerce populer.

13. YITH WooCommerce

YITH WooCommerce adalah kumpulan plugin WordPress yang dirancang khusus untuk meningkatkan fungsionalitas toko online yang menggunakan WooCommerce. Plugin-plugin ini menyediakan berbagai fitur tambahan, seperti sistem poin hadiah, sistem langganan, pengelolaan ulasan produk, dan banyak lagi. YITH WooCommerce adalah pilihan yang bagus bagi pengguna WooCommerce yang ingin meningkatkan pengalaman pembelian pelanggan mereka.

14. Ultimate Product Catalogue

Ultimate Product Catalogue adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat katalog produk yang menarik. Plugin ini menyediakan fitur-fitur untuk mengelola produk, menampilkan gambar dan deskripsi, dan mengatur kategori. Anda juga dapat menambahkan tombol beli untuk mengarahkan pelanggan ke halaman produk. Ultimate Product Catalogue adalah pilihan yang baik bagi pengguna yang ingin membuat katalog produk yang menarik dan mudah dikelola.

15. WP EasyCart

WP EasyCart adalah plugin WordPress yang menyediakan fitur-fitur lengkap untuk menjalankan toko online. Plugin ini mencakup manajemen produk, pengaturan pengiriman, pemrosesan pembayaran, dan banyak lagi. WP EasyCart juga memiliki integrasi dengan berbagai layanan pembayaran populer, seperti PayPal dan Stripe. Plugin ini cocok bagi pengguna yang mencari solusi sederhana dan mudah digunakan untuk menjalankan toko online.

BACA JUGA  Cara Menambahkan Kalender Acara di Situs WordPress

16. WordPress eStore

WordPress eStore adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda menjual produk digital dan fisik di situs web Anda. Plugin ini menyediakan fitur-fitur lengkap untuk mengelola produk, mengatur harga, dan melacak pesanan. WordPress eStore juga memiliki integrasi dengan berbagai layanan pembayaran populer, seperti PayPal dan Stripe. Plugin ini cocok bagi pengguna yang ingin menjual produk digital dan fisik di situs web mereka.

17. WP Shop

WP Shop adalah plugin WordPress yang menyediakan fitur-fitur lengkap untuk menjalankan toko online. Plugin ini mencakup manajemen produk, pengaturan pengiriman, pemrosesan pembayaran, dan banyak lagi. WP Shop juga memiliki integrasi dengan berbagai layanan pembayaran populer, seperti PayPal dan Stripe. Plugin ini cocok bagi pengguna yang mencari solusi sederhana dan mudah digunakan untuk menjalankan toko online.

18. WooCommerce Show Single Variations

WooCommerce Show Single Variations adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda menampilkan variasi produk secara terpisah di toko online Anda. Plugin ini memungkinkan Anda menampilkan variasi seperti ukuran atau warna secara terpisah, sehingga pelanggan dapat memilih variasi yang mereka inginkan dengan mudah. WooCommerce Show Single Variations dapat membantu meningkatkan pengalaman pembelian pelanggan Anda.

19. WP eCommerce Shop Styling

WP eCommerce Shop Styling adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda mengkustomisasi tampilan toko online WP eCommerce dengan mudah. Plugin ini menyediakan berbagai opsi untuk mengubah warna, font, dan tata letak toko online Anda. WP eCommerce Shop Styling adalah pilihan yang bagus bagi pengguna WP eCommerce yang ingin mengubah tampilan toko online mereka.

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa plugin WordPress yang dapat digunakan untuk membuat daftar toko online. Plugin ini memiliki fitur yang kaya dan dapat membantu Anda mengelola toko online dengan mudah. Pilihlah plugin yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan mulailah menjalankan toko online yang sukses.

Sumber:
https://www.wpbeginner.com/plugins/best-wordpress-ecommerce-plugins-compared/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *