Cara Mengubah Bahasa di WordPress

Cara Mengubah Bahasa Di WordPressSource: bing.com
Apakah kamu ingin mengubah bahasa di WordPress? WordPress adalah platform blogging dan content management system (CMS) yang populer dan dapat digunakan dalam berbagai bahasa di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengubah bahasa di WordPress.

Pengantar

WordPress hadir dalam banyak bahasa dan bisa dipasang pada banyak server. Bahasa yang tersedia termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, dan banyak lagi. Jika bahasa yang kamu butuhkan tidak ada di antara bahasa yang disediakan, kamu dapat menambahkan atau menginstal terjemahan secara manual.Kamu dapat mengubah bahasa di WordPress dengan mudah dan cepat, baik melalui menu pengaturan di panel administrasi WordPress atau dengan menginstal paket bahasa.

Cara Mengubah Bahasa di WordPress

Berikut adalah cara mengubah bahasa di WordPress:1. Buka panel administrasi WordPress.2. Pilih menu Settings atau Pengaturan di sisi kiri layar.3. Pilih General atau Umum.4. Gulir ke bawah dan cari opsi “Site Language” atau “Bahasa Situs“.5. Pilih bahasa yang kamu inginkan dari daftar opsi bahasa yang tersedia.6. Klik Save Changes atau Simpan Perubahan.7. Refresh halaman web atau keluar dari panel administrasi WordPress.8. Selesai, WordPress sekarang menggunakan bahasa yang kamu pilih.Kamu juga dapat menginstal paket bahasa WordPress yang ada di dalam direktori bahasa. Berikut ini adalah cara menginstal paket bahasa di WordPress:1. Buka direktori bahasa di https://translate.wordpress.org/projects/wp/dev/.2. Cari dan unduh paket bahasa yang kamu inginkan.3. Ekstrak paket bahasa yang kamu download.4. Unggah file bahasa yang diekstrak ke direktori wp-content/languages.5. Buka panel administrasi WordPress.6. Pilih menu Settings atau Pengaturan di sisi kiri layar.7. Pilih General atau Umum.8. Gulir ke bawah dan cari opsi “Site Language” atau “Bahasa Situs“.9. Pilih bahasa yang kamu telah menginstal.10. Klik Save Changes atau Simpan Perubahan.11. Refresh halaman web atau keluar dari panel administrasi WordPress.12. Selesai, WordPress sekarang menggunakan bahasa yang kamu pilih.

BACA JUGA  Plugin WordPress untuk membuat formulir survei

Kesimpulan

Mengubah bahasa di WordPress tidak sulit dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah. Jika kamu masih memiliki pertanyaan tentang cara mengubah bahasa di WordPress, jangan ragu untuk bertanya kepada tim dukungan WordPress atau pada komunitas WordPress.Dengan mengubah bahasa WordPress, kamu dapat memperluas jangkauan blog dan situs web kamu ke berbagai negara dan budaya di seluruh dunia. Selain itu, ini membuka jalan bagi lebih banyak pembaca dan pelanggan untuk menemukan konten kamu dan membangun kepercayaan di antara pengunjung situs web kamu.Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *