Cara Mengganti Logo di WordPress

Cara Mengganti Logo di WordPress

WordPress adalah salah satu platform publikasi konten paling populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Kemudahan penggunaan dan fleksibilitas WordPress memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola dan memperbarui situs web mereka. Salah satu aspek penting dalam membangun merek dan memberikan identitas visual yang konsisten adalah melalui logo. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengganti logo di WordPress agar sesuai dengan merek atau preferensi bisnis Anda.

Langkah 1: Persiapan Logo

Sebelum Anda dapat mengganti logo di WordPress, Anda perlu mempersiapkan file logo yang akan digunakan. Pastikan logo Anda memiliki format file yang tepat, seperti PNG, JPEG, atau SVG. Selain itu, pastikan ukuran logo cocok dengan tata letak situs web Anda. Jika Anda tidak memiliki logo, Anda dapat membuatnya menggunakan alat desain grafis atau mempekerjakan desainer profesional untuk membuatnya.

Langkah 2: Masuk ke Dashboard WordPress

Setelah Anda siap dengan file logo, langkah berikutnya adalah masuk ke dashboard WordPress Anda. Untuk melakukannya, buka peramban web Anda dan ketikkan alamat situs web Anda di bilah alamat. Tambahkan “/wp-admin” di akhir URL dan tekan Enter. Ini akan membawa Anda ke halaman login WordPress. Masukkan kredensial login Anda dan klik tombol “Masuk”.

Langkah 3: Akses Menu Kustomisasi

Setelah berhasil masuk, Anda akan melihat dashboard WordPress. Di sebelah kiri, Anda akan melihat menu navigasi utama. Arahkan kursor ke menu “Tampilan” dan klik “Kustomisasi”. Ini akan membawa Anda ke menu kustomisasi situs web Anda.

BACA JUGA  Cara Memperbaiki Masalah Tampilan Gambar Buram di WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *