1. Gunakan Plugin Terkait

Cara menampilkan posting terkait di situs WordPress adalah salah satu langkah penting dalam meningkatkan pengalaman pengguna dan meningkatkan lalu lintas situs web Anda. Dengan menampilkan posting terkait, Anda memberikan pengunjung situs Anda kesempatan untuk menjelajahi lebih banyak konten yang relevan dan menarik bagi mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan posting terkait di situs WordPress Anda.

Salah satu cara termudah untuk menampilkan posting terkait di situs WordPress Anda adalah dengan menggunakan plugin terkait. Plugin seperti YARPP (Yet Another Related Posts Plugin) atau Related Posts for WordPress dapat membantu Anda dengan cepat dan mudah menampilkan posting terkait di situs Anda.

2. Manfaatkan Widget Terkait

Jika Anda ingin menampilkan posting terkait di sidebar atau bagian lain dari situs Anda, Anda dapat menggunakan widget terkait. Widget ini memungkinkan Anda menampilkan posting terkait dengan cara yang mudah dan menarik bagi pengunjung situs Anda.

3. Gunakan Kategori dan Tag

Salah satu cara termudah untuk menampilkan posting terkait adalah dengan menggunakan kategori dan tag yang relevan. Ketika Anda membuat posting baru, pastikan untuk menambahkan kategori dan tag yang sesuai. Kemudian, Anda dapat menggunakan widget atau shortcode untuk menampilkan posting terkait berdasarkan kategori atau tag yang sama.

4. Buat Manual

Jika Anda ingin memiliki kontrol yang lebih besar atas posting terkait yang ditampilkan di situs Anda, Anda dapat membuat manual. Dalam manual ini, Anda dapat secara manual memilih posting mana yang ingin ditampilkan sebagai posting terkait untuk setiap halaman atau posting. Ini memungkinkan Anda untuk menampilkan posting yang paling relevan dan menarik bagi pengunjung situs Anda.

BACA JUGA  Cara Menyembunyikan Widget pada Halaman Khusus di WordPress

5. Gunakan Shortcode

Jika Anda ingin menampilkan posting terkait di tempat yang spesifik di halaman atau posting Anda, Anda dapat menggunakan shortcode. Dengan menggunakan shortcode, Anda dapat menampilkan posting terkait di mana saja di situs WordPress Anda dengan cara yang mudah dan fleksibel.

Beberapa tema WordPress memiliki dukungan bawaan untuk menampilkan posting terkait. Ini berarti Anda tidak perlu menggunakan plugin tambahan atau mengedit kode tema Anda. Cari tema yang memiliki fitur ini dan gunakan untuk menampilkan posting terkait di situs Anda dengan cepat dan mudah.

7. Sesuaikan Penampilan

Terakhir, pastikan untuk menyesuaikan penampilan posting terkait di situs Anda. Anda dapat mengubah tata letak, tampilan gambar, judul, dan banyak lagi untuk membuat posting terkait terlihat menarik dan sesuai dengan merek Anda. Dengan menyesuaikan penampilan, Anda dapat meningkatkan daya tarik dan efektivitas posting terkait di situs WordPress Anda.

Dengan menggunakan beberapa cara ini, Anda dapat dengan mudah menampilkan posting terkait di situs WordPress Anda. Ingatlah untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pengunjung situs Anda saat memilih metode yang tepat untuk menampilkan posting terkait. Dengan menampilkan posting terkait, Anda dapat meningkatkan tingkat keterlibatan pengunjung dan meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

cara menampilkan posting terkait, situs WordPress, plugin terkait, widget terkait, kategori dan tag, buat manual, gunakan shortcode, tema yang mendukung, sesuaikan penampilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *