Cara Menambahkan Widget Instagram di Sidebar WordPress

Mendapatkan banyak pengikut di Instagram bisa menjadi strategi pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis Anda. Dengan menambahkan widget Instagram di sidebar WordPress, Anda dapat memperluas jangkauan konten visual Anda dan menarik lebih banyak pengunjung ke akun Instagram Anda.

Widget Instagram adalah alat yang memungkinkan Anda menampilkan feed Instagram secara langsung di situs web atau blog Anda. Dengan menambahkan widget ini ke sidebar WordPress, pengunjung situs web Anda dapat melihat foto dan video terbaru dari akun Instagram Anda tanpa harus meninggalkan halaman situs web Anda.

Untuk menambahkan widget Instagram di sidebar WordPress, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Menginstal dan Mengaktifkan Plugin Instagram Feed

  1. Buka dashboard WordPress Anda dan arahkan ke “Plugins” > “Add New”.
  2. Cari plugin “Instagram Feed” menggunakan kotak pencarian di sudut kanan atas.
  3. Klik “Install Now” di sebelah plugin “Instagram Feed” yang dikembangkan oleh Smash Balloon.
  4. Setelah plugin terinstal, klik “Activate” untuk mengaktifkannya di situs web Anda.

Langkah 2: Mengonfigurasi Pengaturan Plugin

  1. Sekarang, pergi ke “Instagram Feed” di sidebar WordPress Anda.
  2. Pilih tab “Settings” untuk mengonfigurasi pengaturan plugin.
  3. Pertama, Anda perlu menghubungkan akun Instagram Anda dengan plugin. Klik tombol “Connect an Instagram Account” dan ikuti langkah-langkah yang diminta untuk mengautentikasi akun Anda.
  4. Setelah menghubungkan akun Instagram, Anda dapat memilih opsi tampilan untuk feed Instagram Anda. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menampilkan foto dan video, nama pengguna, keterangan, tombol tautan, dan banyak lagi.
  5. Anda juga dapat mengatur jumlah foto dan video yang ditampilkan dalam feed, mengatur ukuran gambar, dan mengaktifkan fitur-fitur lain seperti tombol “Load More” untuk memuat lebih banyak konten.
  6. Saat Anda mengonfigurasi pengaturan, Anda dapat melihat pratinjau langsung di bawahnya untuk melihat bagaimana feed Instagram Anda akan terlihat di sidebar situs web Anda.
BACA JUGA  Memperluas Audiens Anda: Plugin Podcast WordPress untuk Kreator Konten

Langkah 3: Menambahkan Widget Instagram ke Sidebar

  1. Setelah Anda selesai mengonfigurasi pengaturan plugin, pergi ke “Appearance” > “Widgets” di dashboard WordPress Anda.
  2. Cari widget “Instagram Feed” di daftar widget yang tersedia di sebelah kanan.
  3. Tarik dan letakkan widget “Instagram Feed” ke area sidebar di sebelah kanan halaman.
  4. Anda dapat memberikan judul untuk widget jika Anda mau.
  5. Klik “Save” untuk menyimpan perubahan Anda.

Sekarang, widget Instagram akan muncul di sidebar situs web Anda. Pengunjung dapat melihat feed Instagram Anda dan mengklik gambar atau video untuk melihatnya di Instagram.

Anda juga dapat menyesuaikan tampilan widget dengan mengedit pengaturan “Instagram Feed” di dashboard WordPress Anda. Misalnya, Anda dapat mengubah ukuran gambar, mengubah gaya tampilan, menambahkan judul atau deskripsi tambahan, dan banyak lagi.

Penutup

Menambahkan widget Instagram di sidebar WordPress adalah cara yang sederhana namun efektif untuk memperluas jangkauan konten visual Anda dan menarik pengunjung ke akun Instagram Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menampilkan feed Instagram Anda di situs web Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *