Cara Menambahkan Tombol Panggilan Langsung di Situs WordPress

Apakah Anda ingin memudahkan pengunjung situs WordPress Anda untuk menghubungi Anda secara langsung melalui telepon? Jika jawabannya ya, maka menambahkan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda adalah solusi yang tepat. Dengan cara ini, pengunjung situs Anda dapat langsung menghubungi Anda hanya dengan sekali klik.

Menambahkan tombol panggilan langsung di situs WordPress juga dapat meningkatkan tingkat konversi dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan atau klien. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menambahkan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda.

Langkah 1: Instalasi dan Aktivasi Plugin Call Now Button

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Call Now Button. Plugin ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal dan mengaktifkan plugin ini:

  1. Buka dashboard WordPress Anda.
  2. Pilih menu “Plugin” di sebelah kiri layar.
  3. Klik tombol “Tambah Baru”.
  4. Cari plugin “Call Now Button” menggunakan kotak pencarian di bagian kanan atas layar.
  5. Klik tombol “Pasang Sekarang” di bawah nama plugin.
  6. Tunggu hingga proses penginstalan selesai, kemudian klik tombol “Aktifkan”.

Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan plugin Call Now Button, Anda akan melihat menu “Call Now Button” di dashboard WordPress Anda. Sekarang, kita dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Mengatur Pengaturan Tombol Panggilan Langsung

Langkah kedua adalah mengatur pengaturan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka menu “Call Now Button” di dashboard WordPress Anda.
  2. Pada tab “Pengaturan Umum”, masukkan nomor telepon yang ingin Anda tampilkan di tombol panggilan langsung.
  3. Pilih gaya tombol yang Anda inginkan. Anda dapat memilih dari beberapa opsi yang tersedia.
  4. Pilih posisi tombol pada halaman situs Anda. Anda dapat memilih posisi seperti pojok kanan bawah, pojok kiri bawah, atau sesuai keinginan Anda.
  5. Tambahkan teks yang ingin ditampilkan di tombol panggilan langsung. Misalnya, “Hubungi Sekarang” atau “Telepon”.
  6. Pilih warna latar belakang dan warna teks yang sesuai dengan desain situs Anda.
  7. Klik tombol “Simpan Perubahan” untuk menyimpan pengaturan.
BACA JUGA  Meningkatkan Kecepatan Situs Anda: Teknik Optimasi Kecepatan Website WordPress

Sekarang, tombol panggilan langsung sudah ditambahkan di situs WordPress Anda. Namun, sebelum Anda melihat hasilnya, ada langkah terakhir yang perlu Anda lakukan.

Langkah 3: Preview dan Publikasikan Tombol Panggilan Langsung

Langkah terakhir adalah melihat pratinjau dan menerbitkan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman situs WordPress Anda yang ingin Anda tambahkan tombol panggilan langsung.
  2. Klik tombol “Pratinjau” di sebelah kanan atas layar untuk melihat pratinjau situs Anda.
  3. Periksa apakah tombol panggilan langsung muncul di halaman situs Anda sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan sebelumnya.
  4. Jika semuanya sudah sesuai, klik tombol “Publikasikan” untuk mempublikasikan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda.

Anda sekarang telah berhasil menambahkan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda. Pengunjung situs Anda sekarang dapat dengan mudah menghubungi Anda hanya dengan sekali klik.

Menambahkan tombol panggilan langsung di situs WordPress adalah langkah yang cerdas untuk meningkatkan tingkat konversi dan memudahkan pengunjung situs Anda untuk menghubungi Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini dan ikuti langkah-langkah di atas untuk menambahkan tombol panggilan langsung di situs WordPress Anda sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *