Cara membuat halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ di situs WordPress

Cara Membuat Halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ di Situs WordPress

Apakah Anda memiliki situs WordPress dan ingin menambahkan halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ sebagai bagian dari kebijakan privasi dan penggunaan situs Anda? Jika iya, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat halaman tersebut. Halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ adalah halaman yang penting untuk memberikan informasi kepada pengunjung situs Anda tentang aturan dan ketentuan penggunaan situs tersebut.

Langkah 1: Login ke Dasbor WordPress

Langkah pertama untuk membuat halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ adalah login ke dasbor WordPress Anda. Masukkan alamat situs WordPress Anda di browser, diikuti dengan ‘/wp-admin’ (misalnya www.namasitusanda.com/wp-admin). Setelah itu, masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk login ke dasbor WordPress.

Langkah 2: Buat Halaman Baru

Selanjutnya, setelah berhasil login ke dasbor WordPress, arahkan kursor ke menu ‘Halaman’ di sidebar kiri. Klik ‘Tambah Baru’ untuk membuat halaman baru.

Langkah 3: Beri Judul Halaman

Pada halaman baru, berikan judul ‘Syarat dan Ketentuan’ pada kolom judul halaman. Pastikan judul tersebut jelas dan mudah dipahami oleh pengunjung situs Anda.

Langkah 4: Tulis Konten ‘Syarat dan Ketentuan’

Sekarang, saatnya untuk menulis konten ‘Syarat dan Ketentuan’ yang akan ditampilkan pada halaman tersebut. Anda dapat menuliskannya secara manual, atau jika Anda memiliki dokumen ‘Syarat dan Ketentuan’ yang sudah ada, Anda dapat menyalin dan menempelkannya ke editor teks WordPress.

Langkah 5: Format Konten

Setelah menulis konten ‘Syarat dan Ketentuan’, Anda dapat memformatnya untuk membuatnya lebih mudah dibaca. Anda dapat menggunakan judul (tag <h2>) dan subjudul (tag <h3>) untuk membagi konten menjadi bagian-bagian yang lebih terstruktur.

BACA JUGA  Menggunakan Fitur Komentar Facebook di Posting WordPress

Langkah 6: Tambahkan Daftar Isi

Jika konten ‘Syarat dan Ketentuan’ memiliki banyak bagian, Anda dapat menambahkan daftar isi pada halaman tersebut. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan tag <ol> (daftar terurut) atau <ul> (daftar tak terurut) untuk membuat daftar item. Setelah itu, berikan tautan ke bagian konten yang sesuai.

Langkah 7: Simpan Halaman

Setelah selesai menulis dan memformat konten ‘Syarat dan Ketentuan’, klik tombol ‘Simpan’ atau ‘Terbitkan’ untuk menyimpan halaman tersebut. Anda dapat melihat pratinjau halaman dengan mengklik tombol ‘Pratinjau’ di sebelah kanan atas editor.

Langkah 8: Tautkan Halaman pada Menu Navigasi

Terakhir, untuk memastikan pengunjung situs Anda dapat dengan mudah menemukan halaman ‘Syarat dan Ketentuan’, Anda perlu menambahkannya ke menu navigasi situs Anda. Untuk melakukannya, arahkan kursor ke menu ‘Penampilan’ di sidebar kiri, klik ‘Menu’, pilih menu yang ingin Anda sunting, dan tambahkan halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ ke menu tersebut.

Itulah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuat halaman ‘Syarat dan Ketentuan’ di situs WordPress Anda. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan halaman tersebut dan memberikan informasi yang penting kepada pengunjung situs Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *