Bagaimana Cara Mengubah Logo WordPress?

Bagaimana Cara Mengubah Logo WordPress?Source: bing.com

Pendahuluan

Logo adalah salah satu elemen yang penting dalam sebuah brand. Termasuk juga pada website atau blog yang menggunakan platform WordPress sebagai CMS-nya. Logo pada WordPress biasanya terletak di header atau menu bar sehingga sangat terlihat oleh pengunjung. Jika Anda ingin mengubah logo WordPress, berikut adalah cara mudah yang dapat Anda terapkan.

1. Memilih Logo Baru

Langkah pertama dalam mengubah logo WordPress adalah memilih logo baru yang ingin digunakan. Pastikan logo yang dipilih sesuai dengan tema website atau blog yang digunakan dan mencerminkan brand yang ingin disampaikan. Logo dapat dibuat sendiri atau menggunakan jasa desain grafis untuk membuatnya.

2. Menyiapkan File Logo

Setelah memilih logo baru, langkah selanjutnya adalah menyiapkan file logo tersebut dalam format yang tepat. Untuk logo pada WordPress, format yang disarankan adalah PNG atau JPEG. Pastikan logo sudah disesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan agar tampil dengan baik pada website atau blog.

3. Mengunggah Logo Baru pada WordPress

Setelah file logo siap, langkah selanjutnya adalah mengunggah logo baru pada WordPress. Untuk mengunggah logo, buka dashboard WordPress dan pilih menu Appearance > Customize. Pada halaman Customize, pilih menu Site Identity dan klik tombol Select Logo. Kemudian pilih file logo yang sudah disiapkan dan klik tombol Select.

4. Menyesuaikan Ukuran dan Tampilan Logo

Setelah logo baru diunggah, pastikan untuk menyesuaikan ukuran dan tampilan logo tersebut agar sesuai dengan tampilan website atau blog yang digunakan. Pada menu Site Identity, terdapat opsi untuk menyesuaikan ukuran dan posisi logo. Sesuaikan ukuran logo agar tidak terlalu besar atau kecil dan pastikan posisinya tepat pada header atau menu bar.

BACA JUGA  Cara membuat halaman '404 Not Found' yang menarik di WordPress

5. Menyimpan Perubahan

Setelah semua pengaturan logo sudah disesuaikan, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Klik tombol Save & Publish pada bagian atas halaman Customize untuk menyimpan perubahan. Pastikan logo baru sudah tampil dengan baik pada website atau blog yang digunakan.

Kesimpulan

Mengubah logo WordPress sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana. Pastikan untuk memilih logo yang tepat dan menyesuaikan ukuran dan tampilan logo agar sesuai dengan tampilan website atau blog yang digunakan. Dengan mengubah logo WordPress, Anda dapat meningkatkan branding dan membuat website atau blog terlihat lebih profesional.

Meta Description: Mengubah logo WordPress bisa dilakukan dengan mudah dalam beberapa langkah sederhana. Ikuti langkah-langkah di atas untuk mengganti logo WordPress.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *